Kamis, 27 Mei 2010

Menjadi Manusia Kreatif



Setiap hari usia kita bertambah, setiap hari terjadi perubahan, dan setiap hari pula masalah kita semakin bertambah, komplek dan semakin rumit, karena itu bila kemampuan kita tidak bertambah, maka cepat atau lambat kita akan binasa oleh masalah kita sendiri.
Namun demikian hal itu tidak ingin terjadi tentunya,
untuk itu marilah kita terus berupaya untuk terus belajar, memacu prestasi dan meningkatkan kualitas dan kreatifitas hidup yang lebih baik. Karena dengan kreatifitas kita biaa hidup lebih baik dan bisa menghadapi segala persoalan dengan baik.

Ada Lima cara untuk membangun kreatifitas dalam hidup kita:


  1. Miliki rasa ingin tahu yang besar. Orang yang kreatif adalah orang yang gemar mencari informasi, gemar mencari ilmu dan selalu memanfatkan waktu untuk belajar.


  2. Terbuka pada hal-hal yang baru. Orang kreatif adalah orang yang selalu terbuka dengan informasi yang baru dan tidak terbelenggu dengan pendapat sendiri.


  3. Berani memikul resiko, semua tindakan pasti ada resiko. Artinya bahwa harus selalu komitmen dengan tujuan dan resiko yang harus dihadapi. Contoh seorang pelajar yang ingin nilainya 9 maka konswekuansinya adalah belajar lebih giat tanpa kenal lelah.


  4. Miliki semangat yang membara. Orang yang kreatif dalam hidup sehari-harinya akan terus semangat, karena dengan semangat biasanya akan melipatgandakan prestasi.


  5. Hati yang jernih. Kejernihan hati bisanya akan melahirkan ide-ide yang cemerlang.

Tidak ada komentar: